DBR #6 The King of Attolia

The King of Attolia (megan Whalen Turner)

The King of Attolia (Megan Whalen Turner)

Sinopsis:

Dengan rencana yang cerdik dan kemampuannya sebagai pencuri, Eugenides menjadi Raja Attolia. Eugenides menginginkan sang ratu, bukan takhta, tapi dia menemukan dirinya terperangkap di jaring yang dia buat sendiri.

Kemudian dia menyeret pengawal muda ke tengah-tengah badai politik. Costis yang tahu dirinya hanyalah korban raja yang pikirannya selalu berubah-ubah itu, tapi ketidaksukaannya pada Eugenides berganti menjadi rasa hormat yang diiringi gerutuan. Kendati bergulat dengan takdir barunya, Raja yang baru dinobatkan ini lebih dari yang terlihat. Dengan segera anggota Kerajaan Attolia yang busuk akan mengetahui bahwa intrik mereka yang licik dan berbahaya bukanlah tandingan Eugenides.

* Lanjutan ‘Sang Pencuri dari Eddis’ dan ‘Sang Ratu dari Attolia

(cr: http://gramediashop.com/)

Hmm, buku ini sekuel dari buku yang gw bahas belum lama ini, yaitu The Queen of Attolia.

Kalo di buku kedua lebih menjurus ke hal-hal berbau politik dan perubahan di dalam diri tokoh utama, Eugenides, kalo buku ketiga ini lebih mengupas tentang Irene (nama asli Ratu dari Attolia *SPOILER ALERT*)  dan isi kerajaannya, PLUS ga ketinggalan, tokoh utama kita yang tercinta, Eugenides dong pastinya!

ok, another spoiler alert.. Eugenides ceritanya udah menikah sama Irene, si Ratu Attolia sendiri, dan akhirnya menjalani hidupnya yang (seolah) membosankan di istana Attolia. Dia (seolah) dipermalukan terus sama ajudan-ajudannya, dibenci oleh seisi istana (of course kecuali duta besar Eddis), dan jadi bahan tertawaan di kerajaan tersebut, walaupun dia adalah seorang Raja.

Kenapa gw bilang seolah-olah? well, you’ll have to find out yourself, alias .. baca sendiri bukunya! hehe

Seperti buku sebelumnya, khas dari seorang Megan adalah bahwa dia serius banget pembawaannya. Selain itu banyak banget hal yang tetap dijadikan rahasia sampe di akhir cerita. Tapi flow kisah tetap berjalan dengan mulusss walaupun dengan banyak intrik yang ditutupi.

Contohnya saja bagaimana cara Eugenides akhirnya berhasil membuat perubaha di dalam istana Attolia dengan taktiknya sendiri, walaupun dalam perjalanannya, dia harus dimaki dan seolah diinjak-injak. Luar biasa kan?

Eugenides ditampilkan sebagai seorang yang luar biasa di buku ini. Memang dari awal sampai ke tengah seolah-olah digambarkan begitu payahnya dia, dan bagaimana “bodoh”nya dia, tapi ternyata di bagian tengah sampai akhir dijelaskan dnegan baik gimana dia sebenarnya adalah seorang raja yang luar biasa bijaksana. Dia melindungi rakyat Attolia, Ratunya, dan bahkan istana tersebut.

Belum lagi kisah tentang si Costis, seorang pengawal kerajaan yang ditugaskan khusus sama Eugenides untuk jadi pegnawal pribadinya. Banyak kali penulis bikin cerita dengan sudut pandang dia, menunjukkan spesifikasi karakternya, kepolosannya, dengan cara yang bener-bener halus dan cakep lah, intinya. Bagaimana perubahan pandangan dia terhadap Rajanya, apa yang berhasil ditanamkan oleh si Raja dari Eddis itu, dan gimana akhirnya dia belajar..

Diceritakan juga tentang kerajaan Eddis yang ditinggal dan dirindukan oleh si Eugenides, (kadang penulis bisa bercerita lewat POV si Ratu Eddis lho!) dan juga dikisahkan tentang Negri Sounis juga, tentunya, yaitu negri tetangga mereka..

Penulis yang satu ini memang pantas diacungi keempat jempol!! hehehe..

Tidak lupa, seperti di buku-buku sebelumnya juga, disini dikisahkan juga legenda-legenda para Dewa ciptaan sang penulis, yang sekarang seolah jadi ciri khas buku ini. Kisahnya begitu imajinatif, bener-bener kaya kisah legenda.

Ga rugi deh baca buku ini, karena ge merasa diajarin banyak hal, mulai dari kesabaran, kasih sayang, filosofi, cinta, politik.. mantep deh.

Memang kelihatannya tidak banyak yang tertarik membaca buku ini.. tapi sebenarnya seri-seri buku ini walaupun bahasanya agak mendewa dan bikin mikir tapi kisah-kisahnya bagus dan bisa dikenang, epik lah.

Recommended. Definitely!

so.. kalo udah pernah baca, atau berencana baca, atau mungkin cuma iseng penasaran, jangan lupa untuk comment! hehehe..

Bahkan kalo cuma main kesini, jangan lupa feedback-nya ya!! THANKS! 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s