DBR #14 Cookie

Cookie - Jacqueline Wilson

Sinopsis:

Wajah Beauty Cookson biasa saja, ia juga pemalu. Karena itu teman-teman di sekolah memberinya julukan baru—Ugly, si Jelek!

Tapi ada yang lebih parah daripada ejekan itu: Dad. Suasana hati Dad gampang berubah, hal paling sepele bisa memicu amarahnya. Untung ada Mum yang sangat menyayangi Beauty dan selalu berusaha membuatnya bahagia. Mereka bahkan punya hobi baru, yaitu membuat cookie.

Makin lama, Dad sayangnya makin tak terkendali. Mampukah Beauty dan Mum terus bertahan? Ataukah ada cara lain untuk memulai hidup baru yang lebih indah?

~(cr: Gramedia)~

Dari awal tau ada buku ini.. I was crazily excited! Karena yah, diriku ini memang pecinta buku anak-anak sih.. Jadi waktu ada buku ini, langsung seolah dapet 6th sense, pingin baca!!

Yeah, that’s how I end up reading this book. Dan gw ga menaruh terlalu banyak ekspektasi, karena kisah anak-anak standarnya selalu bagus. Selalu bernilai, selalu asik deh kesannya. Dan buku ini tidak menolak teori saya ituu 😀

Buku ini berkisah tentang Beauty dan keluarganya, dan hidup seorang anak SD yang punya banyak masalah. Keluarganya tidak bisa dibilang harmonis, hubungan dengan teman-temannya juga buruk. I can totally relate into this situation. Mungkin karena gw ngerti sama keadaan si Beauty ini, gw jadi lebih bisa mengikuti ceritanya dan belajar banyak.

Plot-nya sederhana, masalahnya disusun dengan baik, dan diakhiri juga dengan manis. Kisahnya realistik, ga melebih-lebihkan dan masuk akal.

Endingnya bagus. Terbukti banyak kalo si penulis memang ngeh sama realita kehidupan anak-anak dan kondisi psikologi anak, jadi hasil tulisannya ga asal.

Karakter-karakternya hebat. Konsisten dari awal sampe akhir. Perubahan dalam diri Beauty juga diceritakan, walau ga detail. Mungkin karena masih anak-anak juga, jadi Beauty ga bisa terlalu mendeskripsikan pengalaman dan perasaan dia sendiri kai ya? hehehe.

Ilustrasi-ilustrasi di buku ini juga menarik. Untuk buku yang sesederhana ini kalau ga ada ilustrasi.. mungkin agak berat yah? hehehe. Jadi karena ada ilustrasi, membantu minat pembaca jadi terpancing.

Yang pasti saya belajar banyak dari penulis ini. Tentang keluarga, tentang pendidikan, tentang persahabatan.. dan yang pasti banyak tentang dunia anak-anak. 🙂

For someone who’s planning to fill her future with childish stuffs, saya merasa banyak terbantu 🙂

Kalo misalnya target pembacanya untuk pembaca yang lebih muda, kok rasanya terlalu tebal yah.. Padahal kisahnya bagus, tapi kalo untuk anak-anak dibawah umur saya.. ngeliat tebelnya aja mungkin udah eneg (?). Yah kecuali memang suka buku. hehehehee. Sayang banget. Well, tapi karena sayamasih  bisa menikmatinya, jadi senang sekali 🙂

(Untung juga gw baca buku ini pas mood-nya lagi oke. Kalo dibayangin.. Kalo mood gw lagi ga begini, mungkin bukunya bakal teronggok begitu saja kali ya? hehehe. Tapi mungkin karena dari awal sudah penasaran sama ceritanya, ga rela menaruh bukunya begitu saja.. ^^)

I hope lots of people enjoy this book, really.. 🙂 Karena dengan menjadi seperti seorang anak-anak, biasanya saya jadi bisa banyak evaluasi diri dan belajar banyak untuk hidup.. Semoga semua orang merasa seperti itu ^^

Happy reading!

3 thoughts on “DBR #14 Cookie

  1. rie berkata:

    wah, aku juga punya 1 buku dari pengarang ini. beli pas ada diskon besar2an. kalo ga salah aku beli 7500 deh. lumayan juga, cerita yang aku punya itu tentang persahabatan. sepertinya buku2 dari Jacquelin Wilson ini emang banyak penggemarnya ya 🙂

    • k321o berkata:

      Wuahhhh 7500!? *shock* iya.. Kyny memang banyaj penggemar.. Sblmnya aku jg sering liat review2 dr blog2 lain jg sih.. Hehehe

      Thx 4 reading btw :’)
      Iya, aku udh msuk list di bbi di GR sama FB kok 🙂 tp giveaway hop itu aku ga ikut.. Habisnya hmpir ga punya buku lokal *____*

Tinggalkan Balasan

