DBR #17 Truly, Madly

Truly, Madly – Heather Webber

Sinopsis:

Lucy Valentine diserahi kepemilikan Valentine Inc.—perusahaan biro jodoh terkemuka—oleh ayahnya. Tidak banyak orang yang tahu kalau keluarga Valentine dianugerahi kemampuan oleh Cupid untuk melihat aura cinta sehingga bisa menjodohkan seorang pria dengan wanita jika aura mereka cocok. Sayangnya, kemampuan ini tidak dimiliki oleh Lucy. Alih-alih membaca aura, Lucy justru bisa menemukan barang hilang lewat tangan orang yang disentuhnya. Hal itu dirasakannya saat dia menyentuh tangan salah satu kliennya, Michael Lafferty. Lucy melihat ada tengkorak yang dikubur di pekarangan dekat rumah Michael, dan tengkorak itu memakai cincin Michael! Lucy akhirnya meminta bantuan seorang investigator pribadi bernama Sean Donahue untuk menyelidikinya. Apakah yang terjadi selanjutnya? Sanggupkah Lucy meneruskan dan mengembangkan Valentine Inc.? Mampukah dia melepaskan diri dari Cupid’s Curse, sebuah kutukan bahwa setiap anggota keluarga Valentine kisah cintanya tidak akan bertahan lama? Inikah yang membuat Lucy akhirnya merasa ragu akan perasaannya pada Sean?
(cr: cover belakangnya 😛 )
~oOo~
Sebetulnya sudah selesai baca buku ini dari laaaamaaaa banget tapi baru sekarang ngepost review, jadi merasa bersalah .. TT___TT anyways..
Akhirnya memutuskan untuk beli dan baca buku ini karena ceritanya kayanya menarik dan ringan, ga berat gitu.
Plus karena covernya memang bagus, hehehehe 😛
Hmm, tema dan cara penulisannya pada awalnya kupikir mirip dan berasa kaya gayanya Meg Cabot di bukunya
“12 is not fat”  .. misteri, ditambah romance. Tapi ternyata pas kubaca dan kubandingkan.. yah, Meg Cabot sepertinya jauuh lebih vulgar dan subyektif, super girly. Tapi buku ini ternyataaaa rasanya beda.
Latar belakangnya ternyata beda abis. Kisah dan konflik, jalannya cerita dari buku ini diawali dengan fantasi. Awal masalah dan lanjutan kisah juga semua dilatarbelakangi sama fantasi. Kreatif kalo menurut saya 🙂 Rasanya pas baca buku ini seolah masuk ke dunia yang berbeda, hehehe.
Love line-nya juga bagus. Temanya kan match-making, mencarikan jodoh buat orang-orang.. Ditambah lagi dengan pencarian si tokoh utama akan jodohnya sendiri.. jadinya not bad at all!
Misteri/kasus yang ‘dipecahkan’ atau dibahas juga bagus. Kreatif dan bikin penasaran. Tikungan-tikungan ceritanya juga asik. Plotnya mantep, konsisten.. Trus juga bumbu-bumbunya pas. Masalah dan problem-problem dalam cerita juga ga tanggung-tanggung, ditambah lagi finishingnya juga mulus. Ga ada kasus yang tersisa, dan menurutku ceritanya ga nggantung atau maksa kaya kebanyakan cerita misteri ecek-ecek. So.. Untuk plotnya, patut diacungi jempol deh 🙂
Hmm, kalo ngomongin penokohannya juga bagus. Realistis dan asik. Perkembangan hubungan antar tokohnya ga berasa dipaksain, alami lah istilahnya. Pendeskripsian tokoh juga ga panjang tapi jelas dan memadai, kesukaan saya dehhh!
Dan untuk endingnya, memang disisain sedikit kisah untuk dilanjutkan sih, terutama love-line-nya. Jadi ga bakal ragu bakal baca lanjutannya atau ngga, karena udah jelas saya pasti baca lanjutannya 😀
How about you? udah baca? belum baca? pendapatmu? ^^
Happy reading!
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s