DBR #20 Beastly

Beastly – Alex Flinn

Sinopsis :

Kau akan tahu bagaimana rasanya jadi buruk rupa, seburuk hatimu. Kalau kau berhasil belajar dari kesalahanmu, kau bisa mematahkan  mantraku. Kalau tidak, kau akan hidup dengan hukumanmu. Menjadi monster, selamanya.”

Kyle cowok paling tajir dan populer di sekolahnya. Dia nggak mau turun “derajat” dengan bergaul sama anak-anak culun dan nggak populer. Menindas dan mengejek anak-anak culun adalah hiburan sehari-harinya. Karena keangkuhannya, penyihir mengutuk Kyle menjadi makhluk buruk rupa. Sesosok monster yang ditakuti teman-temannya, bahkan ayahnya sendiri pun membuangnya. Kutukan itu bisa terurai apabila Kyle bisa menemukan gadis yang mencintai dia apa adanya. Gadis yang bisa melihat kebaikan di balik keburukan.

Hanya Lindy satu-satunya harapan Kyle. Lindy, gadis biasa dan miskin yang sempat diberinya sekuntum mawar. Lindy gadis yang dulu tak pernah diliriknya dan menjadi sasaran ejekannya. Namun, setelah Kyle berhasil membawa Lindy ke rumahnya, gadis itu tetap tak tertarik. Lindy tak suka baju, tas, ataupun make up. Sekamar penuh barang-barang bermerek pun tak diliriknya. Lindy bahkan merasa, Kyle telah menculik dan memaksanya. Bagaimana Kyle bisa mendekati Lindy?

(cr: Mizan)

~oOo~

Akhirnya kesampean baca buku ini setelah ngidam berapa lama. Sebetulnya udah beberapa bulan sejak selesai bacanya, tapi baru sempet di post reviewnya sekarang.. T__T

anywaaysss, karena dari awal udah dapet kesan yang baik dari pembaca-pembaca buku lain plus filmnya yang lumayan laris (saia belom nonton juga sih sebenernya….) .. jadi ga ragu-ragu baca cerita yang satu ini karena udah ‘terjamin’ mutunya. Lalu setelah membacanya, kesan saya…. hmmm..

Pertama lihat format cerita yang diawali dengan chat di forum online gitu, agak gimanaa gitu. Tapi makin diikuti ternyata justru format unik ini malah menambah bumbu yang mantep buat ceritanya. Mirip selingan yang manis, gitu. hehehe
Lalu kalo ceritanya sendiri, sebetulnya bisa dibilang lumayan persis dengan versi asli dari kisah beauty and the beast yang paling umum. Kisahnya memang lebih di modernisasi plus dibikin khas tapi outline nya ya sama..

Tapi karena hebatnya yang namanya kisah dongeng klasik, mau diapain juga tetep kisahnya bagus. Walaupun kisahnya udah tau tapi tetep bikin excited dan penasaran, terus-terusan menggiurkan.
Kagum sama penulisnya karena mampu menghidupkan kembali kisah klasik yang cakep ini trus dimodifikasi tanpa kehilangan taste aslinya. (behh serem deh bahasa gue :p)

Tokoh yang ada juga realistis. Si penulis kayanya betul-betul mendalami ceritanya banget. Paling epic adalah perubahan nama dari Kyle jadi Adrian. Perubahan makna hidupnya, perubahan konsentrasi hidupnya. Proses yang di alami seorang yang tadinya sempurna menjadi seorang yang rendah, dilukiskan dengan detail dan menyentuh. Walaupun sosok si Kyle jadi kaya kecewek-cewekan gitu rapuhnya, tapi tetep realistis dan menekankan detail perubahannya. Si cewek (Lindy) juga bisa dibilang jadi tokoh yang luar biasa disini. Betul-betul menggambarkan seorang ‘beauty’ lah rasanya. Cantik luar dalam. Will si tutor juga jadi pendukung cerita yang luar biasa. Pelajaran-pelajaran hidup yang diajarin dia betul-betul asoy buat si mantan orang sempurna. Penokohannya mantep dehh buat saya 🙂 Belum lagi kejutan di akhir cerita yang dilakoni si penyihir (Kendra) . Bahhhh asik kalee 😉

Pengembangan love story-nya juga mantep. Perlahan tapi pasti, dan punya banyak nilai yang bagus. Penggambaran jalannya kisah cinta di buku ini jelas, rapi, trus enak diikuti. And unlike modern lifestyle love story yg penuh kevulgaran dkk, buku ini tetep strict ngikutin cerita asli dan ga nyeleneh. aseek 🙂

Saya baca buku ini dalam versi bahasa Inggrisnya, jadi ga bisa mengomentari penerjemahannya deh hehehehehe..

Tapi overall, buku ini termasuk buku dongeng modern yang asik dan bagus banget untuk dibaca. Highly recommended dehh! Terutama yang doyan bacaan ringan plus romantis 🙂

hbu? udah baca buku ini belom? Bagus ga menurutmu? comment below! thanks for reading! 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s