DBR #23 The False Princess

The False Princess – Eilis O’Neal

Sinopsis :

Hatiku hancur saat orangtuaku, Raja dan Ratu Thorvaldor, memberitahuku bahwa aku hanya seorang putri gadungan. Putri yang sesungguhnya disembunyikan di sebuah biara karena diramalkan akan dibunuh sebelum berusia enam belas tahun.

Aku terpaksa meninggalkan kehidupanku di kerajaan dan tinggal bersama bibiku di sebuah desa terpencil, menanggalkan gelar dan bahkan namaku. Kejutannya tidak berakhir sampai di sana, ternyata aku memiliki kekuatan sihir yang terpendam.

Dan saat aku mulai membiasakan diri dengan kehidupan baruku, aku melihat peristiwa mengejutkan yang membuatku bertanya-tanya, mungkinkah gadis yang datang dari biara dan diakui sebagai putri yang asli juga putri gadungan sepertiku?..

(cr : penerbit Atria)

~oOo~

Entah kesambet apa gue.. bacaan gw hari2 ini ada princess2nya semua gitu lol. kemaren aja ngeripiu princess in me. sekarang false princess.. hahaha. Strange coincidence!
buttt anw..
Buku ini tipikal kisah fantasi yang udah gue banget. magic. princess. lil bit of romance. action. heroes. prophecy. asek dah…
emang sih kedengerannya kaya film barbie jadinya hahaha tapi ga gitu2 banget sihh *ngeles padahal emang demen nonton movie nya barbie*
Konflik di buku ini muncul gara2 takdir yang luar biasa. Walaupun tema masalahnya terdengar kaya kisah sinetron which is tuker2an anak, tapi di kisah ini digarap apik jadi seruu. Unlike sinetron Indo yang.. ehm..
*fill in the blank sendiri yah*. Nah. justru karena mulainya komplikasi itu, muncul  perubahan drastis pada tokoh utama. kejatuhan, kehancuran dan putus asanya si tokoh utama alias si Sinda akhirnya bikin kisah ini jadi banyak bumbu dan make sense.
alurnya matang, ga ngasal. kejutan2 yang munculpun asik, bikin cerita tambah kaya.

Untuk penokohan, saia jujur demen banget sama penggambaran karakter dan pola pikirnya, identitas tiap karakter muncul dan memberi dampak buat satu sama lain. Trus yang paling penting adalah.. Tokoh2nya konsisten, perubahan dalam diri mereka juga logis, aduh demen deh pokoknya.

After reading this book yang pasti gue bnr2 merasa senang. hahaha. banyak nilai kehidupan yang asik. Ga rugi bacanya 🙂

Action yang saia butuhkan juga terpenuhi walaupun ga banyak2 banget. hehehe. tapi walau ga banyak tetep seruu 😀

Kisah cintanya a.k.a romance nya juga memikat sekalii. Temanya sih udah jelas dari awal.. They’re in love with their best friend!! aww ♥ Cintanya Kieran betul2 patut diancungi jempol. Perkembangan hubungan cintanya juga pelan tapi pasti.. Cocwit. hehehe

Yang pasti, buku ini highly recommended buat yang demen Y.A 🙂 bisa dibilang buku ini mirip feelingnya sama Graceling tapi lebih bersahabat untuk yang umurnya lebih hijau 🙂 rada mirip2 juga sama angie sage punya magyk, flyte dkk. tapi kisahnya lebih sederhana.
Ohya, kalo dari formatnya sih kelihatannya buku ini oneshot alias ga ada lanjutannya. Tapi gatau lagi deh kalo ternyata ada lanjutannya hehehe we’ll see we’ll see 😉

Sooo.. what do you think?? kira2 bakal baca? tertarik? ato jadi males?
and how’s my review?
komen dong di bawah 😉 mau basa basi doang juga boyeeeeh kekeke
thanks for reading everyone!!
enjoy reading 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s