DBR #24 Prada and Prejudice

Prada abd Prejudice - Mandy Hubbard

Prada and Prejudice – Mandy Hubbard

Sinopsis :

Sepasang sepatu bagus akan membawamu ke tempat yang tak pernah kaupikirkan sebelumnya!

Callie percaya bahwa sepasang sepatu Prada akan menjadi kuncinya untuk menaklukkan London. Hanya dengan sepatu itu, keadaan akan berbalik. Dia akan menjadi populer dan teman-temannya akan mengaguminya. Dan siapa bilang mengubah keadaan tidak semudah membalikkan telapak tangan? Callie sudah membuktikannya. Gara-gara tersandung saat memakai sepatu barunya, dia terlempar ke tahun 1815!

Untunglah ada Emily, yang menerimanya dengan penuh keramahan. Tetapi, dia juga harus menghadapi Alex, sang Duke muda yang tampan namun pongah dan menyebalkan. Di tengah kekalutannya di dunia yang sama sekali asing baginya, Callie harus menyelamatkan Emily dari perjodohan paksa, juga melawan Alex yang sepertinya sangat membencinya.

Mampukah Callie melakukan tugasnya? Akankah dia berhasil kembali ke abad ini? Pakai sepatumu yang paling bagus dan ikutlah bertualang bersama Callie ke tempat yang tidak pernah kaupikirkan sebelumnya!

(cr : goodreads)

~oOo~

Well this is a shameful comeback. Post pertama di tahun 2013 =___=V mohon dimaklumi, diri saya yang pelajar ini mau menghadapi UN, selalu sempet baca buku tapi ga selalu sempet nulis review =___=V

Anyways, ini buku adalah pendapatan dari Pesta Buku Murah Jakarta beberapa bulan lalu.. Bangga rasanya hehehe

Back to the topic! buku ini memang adalah plesetannya pride and prejudice, tapi karena saya belum pernah baca buku klasik yang satu itu, jadi sebetulnya ga ada gambaran sama sekali soal ceritanya.

Sejujurnya pas pertama-tama baca buku ini sempet kebawa emosi dan sebel sama main characternya, si Callie. Habis dia low profile banget, terlalu low sampe membiarkan diri diinjak-injak, plus berusaha banget bikin sensasi. Ababil (ABG labil) abis deh pokoknya.

Tapi setelah mulai masuk ke ceritanya, enak juga dibaca. Kalo ada kata orang bilang “Good shoes take you to good places” yah cerita yang satu ini bisa lumayan membuktikan. Si Callie berhasil didaratkan di abad ke 19 berkat sepatu prada-nya. Seru abis membaca gimana dia harus menyamar jadi orang lain, menyesuaikan diri dengan adat zaman itu, dan lain-lain.

Yang paling pasti, poin paling enjoyable di buku ini buat saya adalah gimana karakter si Callie diubah. Dari yang tadinya minder gila sampe jadi Callie yang bisa percaya diri dan dipercaya orang lewat pengalamannya time travelling.

Tokoh-tokohnya juga kece abis. Saya sih jujur kesengsem gitu sama tokoh Alex yang adalah romance interest nya Callie di abad lain. Kayanya gayanya diam-diam menghanyutkan gimanaa gitu. Ga heran orang jadi klepek-klepek kalo ketemu dia, hehehe.

Anyways, mungkin kalo Pride and Prejudice itu kisahnya tentang judgement sebelum tau kenyataan atau gimana saya juga ga tau, tapi kalo memang Prada and Prejudice ini pelesetannya, mungkin poin utama bukunya tentang gimana Callie salah mengerti si Alex, dengan segala motif dan gaya nya yang dengan mudah bisa disalah-artikan.Β  Mungkin kisahnya mau menekankan bahwa prejudice kita ga selalu benar (?) entahlah. Kalo ada yang udah pernah baca buku klasiknya tolong bagi informasi (.___.)V

Satu lagi yang saya suka, yaitu covernya! cover edisi ini bagus deh. Warnanya memang cewek banget tapi mewakili ceritanya dan eye catching :3 jujur saya waktu itu tertarik beli karena : 1. di obral, 2. covernya lucu.. baru liat sinopsisnya. hehehehehe

Tapi bagaimanapun, buku ini sangat enjoyable apalagi buat yang nyari bacaan ringan tapi bagus, atau yang suka teenlit. Memang kisahnya cewek banget, tapi pasti bisa dinikmati juga kok sama semua. Highly recommended πŸ™‚

So thanks for reading my review! comments please? πŸ™‚ Happy reading everyone!! @__@

Iklan

2 thoughts on “DBR #24 Prada and Prejudice

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s