DBR #25 Bliss (The Bliss Bakery Trilogy #1)

bliss bakery

Bliss – Kathryn Littlewood

Sinopsis :

Musim panas itu, Rosemary Bliss melihat ibunya mengaduk halilintar ke dalam semangkuk adonan dan semakin yakin bahwa orangtuanya menggunakan sihir di Toko Roti Bliss. Rahasianya ada pada sebuah buku resep Bliss Cooker Booke. Namun, apa jadinya jika Rose dan Ty memutuskan bereksperimen dengan beberapa resep saat orangtua mereka pergi? Yah, beberapa Muffin Asmara dan Cookies Kebenaran sepertinya tak akan menimbulkan masalah, bukan?

(cr : Mizan)

Hihihi, another family based story!

Wah begitu lihat cover buku ini dan halaman-halamannya yang disepuh *bener ga ya?* biru magical gitu saya langsung pingin ngantongin buku ini. (sayang ga muat di kantong..) Yahh imut banget, lucu!

Kisah ini cerita tentang Rosemary atau Rose yang minder setengah mati dan keluarganya yang terdiri dari papa mama pembuat kue ajaib dan empat bersaudara yang gila. Rose ngga termasuk gila sih.. cuma GILA mindernya aja kayanya, hehehe. Kisahnya bermula waktu orangtua mereka harus pergi keluar kota selama satu minggu karena urusan mendadak yang tetep berhubungan dengan kue-kuean juga, dan akhirnya Rose diberi tanggung jawab untuk menjaga supaya toko kue keluarga mereka tetap buka tiap hari tanpa masalah dan ketiga saudaranya tetap hidup dan sehat walafiat. Itu aja sudah bisa dibilang agak mustahil karena toko mereka selalu ramai tiap hari (=ga mungkin ga ada masalah) dan ketiga saudaranya itu ga ada yang kalem, tiga-tiganya hiperaktif, kelewat pede dan aneh-aneh. Tapi tugas Rose ga cuma sampe disitu. Dia juga diberi tanggung jawab yang lebih besar, yaitu menjaga buku resep keluarga yang sudah diwariskan turun temurun dalam keluarga Bliss. Buku itu berisi kisah dan resep-resep ajaib dengan bahan-bahan yang juga ajaib untuk bikin kue-kue ajaib juga. Rose dan siapapun dilarang keras menyentuh itu buku, apalagi membacanya, apalagi mencoba resepnya! sementara Rose yang walaupun masih ABG tapi cinta banget sama kue sangat kecewa akan hal itu. Godaan untuk menjaga buku ini sangat besar……. dan akhirnya mulai deh kisahnya Rose sekeluarga minus orang tua plus seluruh warga kota mereka plus bibi cantik yang tidak dikenal plus kegilaan plus .. keingintahuan anda! hehehehe yakali saya  terusin plus plusnya trus jadi ceritain semuanya disini.. jadi spoiler kaleee. Baca sendiri! hehehehe

Roda dari kisah ini adalah rasa minder Rose dan rasa ketidakberhargaan dirinya *ceilehh, minta dilempar sepatu deh bahasanyaaa* dicampur dengan rasa ingin tahu yang kelewat berlebihan dari Rose dan semua anggota keluarganya *minus ortunya*. Kalau dibilang kisahnya wow banget sih enggak, biasa aja tuh menurut saya. Tapi tetep ga jelek. Bagus kok.

Hal yang menonjol di buku ini kalo menurut saya sih karakter tokoh-tokohnya. Betul-betul meresap dan ga nanggung-nanggung. Penggambaran Rose yang minder, ga pede dan lain lain tergambar jelas. Begitu juga dengan saudara-saudaranya. Ada Thymes atau Ty yang guanteng tapi sikapnya brengsek, ada Sage yang konyol, jujur dan lucu, ada Parsley atau dipanggil Leigh yang imut, lugu dan anak kecil banget, dan semua mereka digambarkan dengan baik sekali.

Saya bisa relate banget sama karakter Rose, habis rasanya saya menemukan banyak kesamaan dengan Rose minus kemampuan baking dan sihirnya yang gampang minder. Biasa, anak ABG. hihihi. Tapi justru karena karakter ini dideskripsikan cara berpikirnya, harapan-harapannya dan kerapuhannya, jadi kisahnya hidup dan bergerak.

Kisah ini enak banget untuk dinikmati. Literally! Habis saking seringnya adegan pembuatan kue diceritakan, saya seolah ngerasa jadi kaya makan kue di sepanjang cerita. Saya bisa membayangkan wangi dari kue-kue itu, warna warninya, rasa manisnya.. saya juga bingung kenapa. Tapi kisah ini memang lezat untuk disantap! hehehehe.

Memang sih, kisah ini ga terlalu istimewa banget sampe gimana gitu. Bikin orang merinding banget enggak. Bikin orang ketagihan banget juga engga. Biasa aja jalan ceritanya, ga sampe wow gimana gitu. Tapi tetap ga jelek. Buktinya saya menikmati aja tuh, dan ga mandek-mandek bacanya. *habis kalo ketemu buku ga seru saya biasanya mandek-mandek jalannya kaya mobil rongsokan*

So.. iya, buku ini highly recommended. Nikmati sendiri sihirnya! 🙂

Happy reading!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s