Liebster Blog Award 2014

Liebster Blog Award! 🙂

Kyaa, dilemparin pertanyaan sama kak Meliana (@Lhiieea) xD akhirnya sempet juga untuk posting.. #mohonmaaf (.___.)V btw, salam kenal kak.. hohohoo

harusnya sih dilempar lagi ke blogger lain, tapi berhubung udah telat kayaknya.. jadi saya menonton saja x’D

Jadi saya harus jawab 10 pertanyaan, plus 10 random facts tentang saya? let’s gooooo.

1. Suka karangan penulis dalam negeri atau luar negeri ?
Sejujurnya sih lebih prefer luar negeri karena genre favorit saia kan fantasy sama young adults.. tapi belakangan ini banyak juga buku karya anak negeri yang fantasy tapi keren. Tapi tetep lebih prefer luar negri sih, karena gaya ceritanya lebih enak untuk saya x) x) begitu juga untuk genre buku anak (karena saya merasa selalu seperti anak kecil….. #salahfokus) dan detektif-ish. Tapi untuk genre-genre lain selain yang diatas, ga terlalu prefer luar negeri juga sih :3
2. Apa yang membuat kamu memutuskan untuk membeli atau membaca sebuah buku ? Dari cover, sinopsis, atau apa ?
tiga-tiganya. sama insting, mungkin. Pokoknya kalo lihat bukunya, menarik hati, beli.
OH. yang paling penting sebenernya harga sihhh.. #pelitmode ;P
kalo untuk buku yang belum ‘kenal’ penulisnya dan genre romance, biasa itung-itungan harga banget. Kalo diskon, murah, masih oke. Kalo enggak yaa.. I’m sorry goodbye :3 KECUALI kalau nature calls.. yah, pokoknya fenomena itulah. yang tau-tau merasa HARUS punya satu buku tanpa alasan tertentu padahal gak tau bagus apa enggak.. ya, begitulah. (.__.)V
3. Apakah kamu mempersiapkan budget khusus untuk membeli buku ?
hihi. Sejujurnya enggak pernah. Tapi sekarang jadi resolusi tahun baru! (;A;)9
4. Pernah nggak kamu kehilangan buku ?
iya. -___- dipinjam dan tidak pernah kembali. -____-
5. Buku yang bikin kamu nyesel membaca atau membelinya ?
gak pingin mention sih.. tapi karena disuruh, I’ll do it! 😀 #plakk
Mawar Merah series nya Luna Torashyngu. Pret banget bukunya. Awal-awalnya menjanjikan.. makin lama.. PRET. just PRETT.
Seri The Fashion Forward Adventure of Imogene by Lisa Barhan. Translation faaail..
Seri Nicholas Flamel-nya Michael Scott.. kepanjangan dan sangat membingungkan, harusnya pinjem orang aja dulu ga usah beli. :/
Septimus Heap-nya Angie Sage. Makin lama makin membosankan 😦
Quicksilver by Sam Osman .. ceritanya ga kemana-mana, officially ABANDONED.
Not Just a Fairytale (teenlit lokal) by Debbie Widjaja.. sorry to say, tapi ini buku sampah banget :/ once again, sorry to say.
Masih ada lagi, tapi udah deh kayanya. Kalo diterusin nanti bisa-bisa menyebabkan sakit hati berkepanjangan dan membuat penulisnya terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, tersesat dan tak tau arah jalan pulang, tenggelam dalam lautan luka dalam.. (.____.)V
6. Genre buku apa yang kamu paling sukai ?
Fiction – Fantasy! termasuk di dalamnya sci-fi, magic, myth, hmm begitulah pokoknya. YA juga suka. :3
7. Dalam satu hari kamu bisa menyelesaikan berapa buku ? Atau berapa halaman buku ?
Paling banyak ya dua buku sih. Belum pernah lebih dari itu. hihihi.
8. Suka baca paperback atau ebook ?
paperbaackkkkkk! paper come back~ #salahfokus
9. Berapa kali dalam sebulan kamu ke toko buku ?
ga diitungin. Tergantung sempetnya kapan.. kepepetnya kapan.. tergodanya kapan.. ga pernah direncanain sejujurnya. Tiap ke mall = mampir ke toko buku. :/ #firstworldproblem
10. Kenapa kamu membuat blog tentang buku ?
Habis sering pingin protes tentang buku, trolling dan lain sebagainya tentang buku tapi gak ada wadahnya. Lah wong yang kutu buku di kelas cuma saya! ga ada temen yang sama-sama freak baca buku! jadi yasudah, dituangkan disini dehh :3
nowww. 10 random facts about me!
1. I love to eat. full-stop.
2. Imajinasi saya liar. Waktu kecil gak punya TV, jadinya betul-betul gila baca buku dan berimajinasi. Setiap ada gambar apapun dipake buat ngoceh bikin cerita sendiri. Saya bahkan sudah berimajinasi berbicara dalam bahasa Inggris sebelum saya bisa apa-apa (baca tulis aja belom bisa..). Pura-pura aja ngoceh, itu inggris buat saya. xD xD
3. Nilai UN SMA saya fantastis. #pamer #digebuk
4. Pernah trauma, ketakutan akan apa yang orang pikirin tentang saya. Masih ada sisanya sampe sekarang sih, tapi udah jauh lebih mending daripada dulu xD #jadimalu #teruscurhat -___-
5. Aku suka warna biru  :>
6. Benci stereotip. Tapi saya juga men-stereotip-kan orang .. :v #fail xD
7. Saya cinta belajar. I know, ga waras kan. Tapi kalo ga belajar, saya bisa gila. Stres, karena tidak menggunakan waktu untuk mengejar prioritas utama sebagai seorang murid. Mahasiswa, tepatnya. 😦
8. Saya masih menulis diary yang adalah hadiah ulangtahun saya pas kelas 5 SD. :3
9. Movie pertama saya adalah The Sound of Music.
10. Saya MASIH nonton barbie dan tinker bell, tapi benci hal-hal yang terlalu girlish. :v
Sumpah ini gak penting banget. Tapi asik banget. Mohon pengertiannya, ini saya lagi kelas fisika tapi malah…..
Sekali lagi makasih kak Mel yang udah ngelemparin saya sama pertanyaan ^^ senang bisa menjawab (?) xD jangan lupa check out her blog : bookish-roomie
kthxbye :*
2 thoughts on “Liebster Blog Award 2014

  1. JOLE berkata:

    Haha setuju banget tuh keo sm nicholas kain flanelnya michael scott, sampe sekarang masih nganggur belum gue baca lagi wkwk
    keo review novel novel jadul dong, journey to the center of the earthnya julles verne misalnya

    • Kezia berkata:

      eh ada jole!
      hahaha iya gw masih baru ‘wacana’ mau baca-baca buku-buku jadul nih. Semoga terkabul dalam waktu dekat ya.. hahaha
      Thanks for coming by, bang!

Tinggalkan Balasan

